Rujukan Informasi Seputar Tekno Terkini

10 Aplikasi Android Untuk Mengelola Daftar Agenda

0 49

Aplikasi Android Untuk Mengelola Daftar Agenda – Kita tahu bahwa ada sebagian besar orang yang menyulap banyak informasi dan tanggung jawabnya, dan hampir-hampir tidak mungkin diperoleh dengan cara menyimpan segala sesuatunya ini di dalam kepala. Dengan demikian, Anda akan bisa mendapatkan manfaat dari menggunakan daftar-daftar yang harus dilakukan.

Aplikasi Android Untuk Mengelola Daftar Agenda

Untungnya, dijaman sekarang ini sudah ada aplikasi daftar agenda yang bisa di instal untuk HP Android dan bisa di unduh di Play Store. Maka inilah beberapa aplikasi terbaik yang bisa kalian pergunakan!

1. Microsoft To Do

Aplikasi yang pertama ada Microsoft Microsoft To Do. Pihaknya membeli Wunderlist sehingga dapat mengintegrasikan banyak fitur Wunderlist ke dalam rencana yang nantinya harus dilakukan. Ini adalah sebuah aplikasi daftar pekerjaan berbasis Android yang sempurna untuk siapa saja yang secara eksklusif walaupun menggunakan Windows, berkat integrasinya yang sangat erat dengan sistem operasinya dengan aplikasi produktivitas Microsoft yang lainnya.

Tentu saja, banyak pengguna dari aplikasi Wunderlist berpendapat bahwa beberapa fitur terbaik aplikasi ini masih hilang. Namun dari pihak Microsoft, aplikasi ini sedang dalam masa pengembangan aktif, dengan tambahan fitur-fitur baru yang akan diluncurkan hampir setiap bulannya.

2. Asisten Google

Google Assistant benar-benar unggul dari asisten cerdas perusahaan lain dalam hal kualitas. Anda dapat menggunakannya untuk mengotomatisasi rumah Anda, membuat daftar belanja, dan banyak lagi.

Dari sudut pandang daftar tugas, Anda dapat menambahkan tugas ke berbagai daftar Anda dengan perintah suara Google Assistant yang sederhana. Dan jika Anda mengatur applet IFTTT yang sesuai, Anda bahkan dapat secara otomatis mengirim email daftar tugas baru kepada diri Anda sendiri di akhir setiap hari.

3. Todoist

Todoist tidak besar dalam hal visual. Antarmukanya datar, putih, dan sebagian besar telanjang. Aplikasi ini menawarkan versi gratis serta Todoist Premium ($ 3 / bulan). Dalam versi gratis, Anda memiliki kemampuan untuk mengatur tugas menjadi proyek, membuat sub-tugas, meninggalkan catatan, dan mengubah tingkat prioritas.

Versi pro menambahkan label dan filter, pencadangan dan pengingat otomatis, file yang dapat dilampirkan, sinkronisasi iCal, dan alat pelacakan produktivitas.

4. Google Keep

Catatan tempel adalah salah satu metode pengelolaan daftar tugas yang paling tepercaya di sekitar. Google Keep mendigitalkan pendekatan ini menjadi formulir yang ramah untuk PC dan perangkat seluler. Anda dapat menuliskan pengingat pada satu catatan atau membuat daftar dasar dengan item yang dapat diperiksa. Jika Anda tidak ingin melupakan tugas tertentu, Anda dapat memberitahu Keep untuk memberi Anda notifikasi pada waktu pilihan Anda.

5. Trello

Tidak ada “cara yang benar” untuk mengatur daftar tugas Anda; Anda harus melakukan apa pun yang berhasil untuk Anda. Jika Anda menemukan bahwa aplikasi manajemen tugas biasa bukan untuk Anda, Anda dapat mencoba pendekatan yang sama sekali berbeda untuk alur kerja pembuatan catatan dan manajemen tugas Anda.

6. Zenkit To Do

Zenkit To Do adalah aplikasi manajemen tugas dan daftar tugas yang sederhana dan efisien. Beberapa fitur menonjol termasuk dukungan folder untuk organisasi daftar, kemampuan untuk menyebutkan pengguna lain, sinkronisasi lintas perangkat, dan login 2FA.

Aplikasi ini juga akan menarik bagi siapa saja yang mencari alternatif Wunderlist; aplikasi yang dulu populer akhirnya ditutup untuk selamanya di bulan Mei 2020 setelah pembelian Microsoft tahun 2015. Anda dapat memindahkan semua data Wunderlist ke Zenkit To Do berkat alat impor khusus ini.

Dan ingat, Zenkit menawarkan serangkaian aplikasi produktivitas yang direkomendasikan, termasuk papan Kanban dan bagan Gantt. Tugas yang Anda buat di aplikasi akan disinkronkan di semua produk.

Baca Juga: Info Lowongan kerja Terbaru di Lokersiana.com

7. TickTick

TickTick adalah pendatang baru, tetapi dengan cepat menjadi salah satu aplikasi daftar tugas yang harus dilakukan untuk Android. Salah satu fitur menonjolnya adalah ketersediaan daftar pintar. Ini dapat menarik tugas dari semua proyek Anda berdasarkan parameter yang Anda pilih. Fitur utama lainnya termasuk bagian catatan dan komentar terpisah, dukungan untuk lampiran, tampilan kalender, dan pengingat berulang.

Paket pro $ 28 per tahun memperkenalkan riwayat revisi, pengingat sub-tugas, dan integrasi kalender.

8. Remember The Milk

Berbeda dengan TickTick, Remember The Milk adalah aplikasi tertua di daftar ini. Semua fitur yang Anda harapkan seperti label dan hierarki berbasis folder hadir. Tapi itu fitur terbaru aplikasi yang memungkinkannya untuk bersaing dengan layanan seperti Todoist.

Misalnya, ada integrasi dengan Gmail, Kalender Google, Twitter, Evernote, dan lainnya. Anda juga dapat menggali ke halaman IFTTT Remember The Milk resmi untuk menemukan applet yang menautkan Remember the Milk ke layanan lain.

Versi pro $ 40 per tahun akan memberi Anda tag berwarna, pengurutan lanjutan, lampiran file, dan tema baru.

9. Google Tasks

Google mendapat entri kedua dalam daftar berkat Google Tasks. Ini menawarkan antarmuka daftar tugas yang lebih tradisional daripada pendekatan catatan tempel Keep. Anggap saja sebagai jawaban Google untuk Microsoft To Do.

Anda mendapatkan tanggal tenggat, daftar periksa, pengingat, subtugas, dan prioritas tugas seret-dan-jatuhkan. Google Tasks juga terintegrasi dengan seluruh alam semesta aplikasi Google. Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk membuat tugas langsung dari email atau membuat tugas Anda muncul sebagai pengingat di Kalender Google.

10. Any.do

Any.do telah menjadi salah satu aplikasi daftar tugas terbaik untuk Android selama bertahun-tahun. Ia menawarkan semua fitur standar pengingat, sinkronisasi lintas perangkat, dan tenggat waktu tetapi kalender terintegrasi adalah tempat aplikasi tersebut benar-benar bersinar.

Penyertaannya berarti Anda hanya perlu satu aplikasi untuk menyinkronkan agenda dan tugas Anda. Anda dapat menarik data kalender dari Google, Slack, Salesforce, Alexa, dan lainnya.

Any.do juga mendukung catatan suara, peringatan berbasis lokasi, catatan dan lampiran file, dan bahkan penyelenggara keluarga.

Akhir Kata

Nah, itulah kumpulan dari Aplikasi Android Untuk Mengelola Daftar Agenda. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memberikan referensi bagi sahabat semua. Terimakasih sudah membaca ulasan ini, sampai jumpa lagi pada ulasan artikel yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!